Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Gorontalo Utara, mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, yang dinilai mampu meningkatkan realisasi pembangunan dalam kurun waktu 5 tahun.

Hal itu diungkap Ketua DPC Hanura setempat, Husain Pateda, Selasa, terkait pandangan partai tersebut pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) periode 2008-2013.

"Pemkab mampu menjalankan pelayanan pemerintahan yang pro rakyat, lancar, transparan dan akuntabel," kata Husain.

Hanura juga melihat ada peningkatan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik, serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disetiap tahun anggaran.

Bagi Hanura kata Husain, pekerjaan utama yang perlu dilakukan pemkab dalam waktu dekat, adalah menata kawasan ibu kota dan infrastruktur jalan dan jembatan untuk memajukan pendapatan di sektor riil.

Termasuk membangun jalan tani dan alokasi bantuan untuk nelayan yang menjadi sektor unggulan di daerah ini.

Peningkatan PAD sesuai target yang ditetapkan sebelumnya sudah mampu dicapai, melalui pengelolaan manajemen keuangan penyelenggaraan pemerintahan saat ini.

Sehingga berdampak pada peningkatan efektivitas serta efisiensi terhadap sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik, dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Husain menambahkan, pemkab diharapkan terus meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013