Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kecelakaan tunggal truk dengan nomor polisi DM 8276 A, terbalik di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia atas nama Suleman Ilato (40).

"Selain itu 15 orang lainnya mengalami luka-luka, dan kini dirawat di RS MM Dunda Limboto," ucap Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mosyan Nimitch.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian yaitu, truk dari arah Paguyaman, Kabupaten Boalemo menuju arah Bongomeme, Kabupaten Gorontalo dengan membawa 16 penumpang buruh tebang tebu di perusahaan PT. PG Tolangohula.

"Pada saat melintasi Kecamatan Tibawa, sopir sempat melihat seseorang yang berada di tengah jalan sehingga sopir langsung membanting stir ke arah kiri jalan, sehingga mobil truk tersebut menabrak pohon yang berada di pingir jalan, dan terbalik bersama 16 penumpang ke jalan raya," jelasnya.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto menjelaskan, seluruh korban dari kendaraan yang terbalik tersebut merupakan buruh kontrak PT. PG Tolangohula yang hendak pulang ke rumah masing-masing dengan menggunakan kendaraan yang disiapkan oleh pihak perusahaan.

"Dan seluruh korban laka lantas, baik pengemudi dan penumpang, telah dievakuasi ke RS. M.M. Dunda limboto untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kapolres Gorontalo.

Sedangkan mobil truk dengan nomor polisi DM 8276A telah diamankan di Mako Polsek Tibawa.

"Dugaan sementara penyebab terjadi kecelakaan atas mobil truk dengan nomor polisi DM 8276 tersebut dikarenakan mobil tersebut patah stik as pada roda kendaraan tersebut," tutup AKBP Purwanto. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016