Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Fadli Hasan mengatakan, pemerintah harus menjadi pemerintahan yang baik dan diinginkan masyarakat.

"Di era baru saat ini, dimana pola hubungan pemerintah dengan masyarakat telah mengalami perubahan drastis," kata Fadli Hasan saat apel Korpri untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Gorontalo di Halaman kantor bupati setempat, Senin.

Menurutnya, saat ini masyarakat lebih menginginkan adanya pemerintahan yang transparansi, atau keterbukaan informasi terkait dengan Program yang ada di Pemerintahan.

"Masyarakat saat ini sangat menginginkan Pemerintah yang responsif artinya tanggap dan peka serta merespon atas semua keluhan masyarakat," katanya.

Begitu pula dengan Pemerintahan yang aspiratif kata Fadli, harus bisa mengakomodir semua konsep pembangunan, baik inisiasi lokal yang dipadukan dengan aspirasi dari masing-masing SKPD.

Dan juga dari pihak lain yang dianggap bisa mendorong tercapainya tujuan dari pembangunan di daerah.

"Untuk itu lewat momentum HUT Provinsi Gorontalo, kiranya pemerintahan yang diinginkan masyarakat saat ini bisa terwujud baik di tingkat Pemerintah Provinsi Gorontalo juga di kabupaten/kota yang ada," tutup Fadli Hasan.

Pada pelaksanaan Apel Korpri tersebut, diserahkan pula penghargaan purna tugas kepada 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gorontalo periode Bulan Desember 2016 oleh Wakil Bupati.

Yang terdiri dari enam orang ASN telah masuk masa purna tugas, empat orang pensiun dini dan satu orang lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016