Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Harga daging ayam potong yang dijual pedagang di sejumlah pasar tradisional di Gorontalo mengalami menaikan.

Pantauan ANTARA, Minggu, daging ayam potong di pasar Sentral Kota Gorontalo dijual sekitar Rp55.000/ekornya.

Abel, pedagang ayam potong di pasar tersebut mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini ayam potong mengalami kenaikan harga yang lebih disebabkan stoknya berkurang dari peternak lokal.

"Sebelumnya harga ayam dari pemasok untuk setiap ekor ukuran sedang Rp50.000/ekor, naik menjadi Rp55.000/ekor," kata Abel.

Menurutnya, pedagang tidak dapat mengendalikan harga karena dari pemasok sudah mematok harga seperti itu dan pedagang hanya dapat mengambil sedikit keuntungan saja.

Sementara itu, pedagang ayam potong lainnya, Muda, mengatakan walaupun harga mulai naik, namun minat pembeli masih tinggi.

"Dalam sehari saya dapat menjual hingga 100 ekor, kami pedagang tidak masalah harga naik, namun kasihan pembeli jika harga terlalu tinggi," ucapnya.

Sejumlah pedagang daging ayam potong mengaku, kurang stok dari perusahaan menyebabkan naiknya harga, dan sebagian daging ayam Gorontalo juga dijual hingga ke luar daerah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017