Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bekerjasama membangun gerakan peduli atau kenali lingkungan, agar bisa disosialisasikan kepada umatnya masing-masing.

"Saya meminta bantuan dari pengurus FKUB, karena memang merekalah yang lebih dekat dengan jamaat, atau lingkungan masyarakat sekitar," kata Zudan Arif Fakrulloh, Plt Gubernur Gorontalo, saat menerima kunjungan FKUB se-Provinsi Gorontalo, Jumat.

Dijelaskan, FKUB punya peran yang sangat besar dalam menjaga kerukukan penganut umat beragama di Provinsi Gorontalo, FKUB tidak bisa lepas dari tugas itu, dan atas hal itu pemerintah sangat berterimakasih kepada FKUB.

Melalui forum tersebut, Gubernur berharap FKUB dapat mewujudkan gerakan kepedulian kenali lingkungan, minimal kita bisa mengenali betul 10 rumah di sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Jadi dengan gerakan kenali 10 rumah, baik di depan, belakang samping, kita mampu mencegah aksi peredaran narkoba, menangkal radikalisme dan terorisme atau kelompok garis keras," jelasnya.

Selain menggalakan gerakan kenali lingkungan, Plt Gubernur juga mengajak FKUB untuk membentuk gerakan sehari memberi, sehingga orang yang memiliki sesuatu yang lebih bisa membantu mereka yang membutuhkan.

"Gerakan sehari memberi ini, tidak hanya dalam soal materi, implementasinya bisa dalam ilmu, pikiran atau tenaga, dari FKUB kalau sudah mulai begerak ini akan sangat luar biasa," kata Zudan.

Ia menambahkan, pemerintah juga akan membantu pihak FKUB agar bisa berjalan lancar, baik melalui hibah penyediaan fasilitas kantor dan pegawai.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017