Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh membekali jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat dengan pelatihan karate yang dilakukan di halaman rumah dinasnya.

"Kami memberikan latihan untuk kesegaran jasmani kepada seluruh anggota Satpol PP, secara terfokus dan sistematis yaitu dengan karate," kata Zudan.

Menurutnya, latihan karete yang diberikan ini selain untuk kesehatan juga untuk membangun kesiapsiagaan dari Satpol PP itu sendiri, serta membangun kemampuan bela diri.

Olaharaga Karate ini ditanamkan bukan untuk menjadi sombong atau pamer diri karena Satpol PP sudah bisa karate, akan tetapi justru bisa lebih rendah hati.

"Makanya di dalam olahraga Karate itu, tertanan sifat rendah hati, dimana setiap kali memulai gerakan diawali dengan sikap hormat dan diakhirpun dengan sikap hormat," kata pemegang sabuk hitam DAN III ini.

Bentuk penghoramatan di dalam latihan ini, bisa dijadikan satu nilai bagi Satpol PP dan sangat relevan dengan tugas mereka menjaga ketentraman dan ketertiban.

Rencananya latihan karate ini akan mulai rutin dilaksanakan bagi Satpol PP di Gorontalo, tiga kali dalam seminggu yaitu Senin, Rabu dan Jumat.

"Latihan karate ini tidak hanya tertutup bagi Satpol PP, pegawai pemprov yang lain juga dipersilahkan jika mereka berminat, karena intinya latihan ini untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani," tutupnya. 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017