Gorontalo, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberi dukungan penuh terhadap seluruh kebijakan dan tugas-tugas yang dilaksanakan kepolisian daerah (Polda) setempat yang dipimpin Brigjen Rachmad Fudail.

"Kami di Bone Bolango akan mendukung sepenuhnya seluruh kebijakan pak Kapolda, dalam rangka untuk memelihara dan menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Gorontalo, termasuk di Kabupaten Bone Bolango," ungkap Bupati Hamim Pou pada pelaksanaan Istighosah Dzikir dan Doa bersama yang digelar Polres Bone Bolango dan Polda Gorontalo di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Bupati secara umum melaporkan kepada Kapolda Gorontalo terkait situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Sampai saat ini Kabupaten Bone Bolango aman, damai, dan sejuk, walaupun ada eskalasi terkait dengan Pilkada Gubernur Gorontalo, kami semua masih berjalan dengan sangat dinamis.

"Kita di Bone Bolango terbiasa dengan perbedaan-perbedaan tersebut. Kalaupun ada perbedaan lebih pada wacana, perbincangan-perbincangan yang tidak berujung pada bentrokan fisik," ujar Bupati.

Kata Bupati, ini yang patut disyukuri di Bone Bolango bahwa masyarakat sudah sangat dewasa menghadapi perbedaan terutama perbedaan pilihan yang terkait dengan Pilkada.

Tentu saja, walaupun kita sedikit membanggakan diri terbiasa menghadapi perbedaan itu, tapi juga kita tetap waspada, terutama masuknya provokator-provokator atau orang yang suka merusak ketertiban dan keamanan di daerah.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017