Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, menyumbangkan beras, makanan, minuman dan pakaian untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara yang terdampak banjir.

Bantuan itu diterima oleh Wakil Bupati Roni Imran di Kecamatan Tolinggula, kata Penjabat Bupati Boalemo Adrian Lahay, di Gorontalo, Minggu.

Ia mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut diharapkan mampu meringankan musibah yang menimpa warga korban banjir di wilayah barat daerah itu.

Dia mengatakan, sebagai kabupaten tetangga, empati tinggi perlu ditunjukkan baik dalam bentuk kunjungan maupun penyaluran bantuan.

Adrian membawakan langsung bantuan Pemkab Boalemo berupa yaitu beras 100 kilo gram, mi instan 28 karton, air mineral 53 karton, telur 5 bak, gula pasir 15 kilo gram dan pakaian 7 dus.

"Jangan dilihat dari jumlah bantuannya, namun sangat diharapkan bantuan akan bermanfaat bagi warga korban banjir di kabupaten ini," ujar Adrian yang mengunjungi korban banjir di Desa Tolite Jaya dan Desa Tolinggula Pantai.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Roni Imran menyatakan, sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Boalemo.

Ia meyakini, bantuan tersebut sangat meringankan warga korban banjir, serta semakin mempererat hubungan kedua daerah, khususnya saling mendukung jalannya pembangunan daerah.

Bencana banjir mencapai ketinggian satu meter melanda lima kecamatan di daerah ini pada Kamis (26/1) yaitu, Kecamatan Tomilito, Biawu, Tolinggula, Monano dan Sumalata.

Banjir melanda 477 rumah atau 3.500 jiwa, dengan kerugian materi berupa sawah siap panen mencapai 886 hektare, jagung siap jual 12 ton dan 8 ekor sapi hilang.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017