Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kandidat calon Presiden RI dari Partai Demokrat Sinyo H. Sarundajang meminta restu warga Gorontalo untuk ikut dalam konvesi tahun 2014 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sarundajang yang juga menjabat Gubernur Sulawesi Utara saat melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo, Rabu (18/12). Sarundajang bersama istrinya dan rombongan Pemprov Sulut sengaja hadir di Gorontalo untuk merayakan Natal bersama umat Kristiani di daerah tersebut .

"Saya meminta restu dari seluruh masyarakat Gorontalo untuk ikut dalam Konvensi Calon Presiden dari partai Demokrat," tuturnya.

Menurut Gubernur Sulut dua periode itu, pencalonan dirinya bukanlah perkara menang dan kalah.

Lebih dari itu, ia menilai hal itu merupakan penghormatan yang diberikan Presiden SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat kepada dirinya.

"Saya bilang ke pak SBY. Pak Presiden, apa bapak lupa saya ini warga minoritas (beragama Kristen)? Pak SBY menjawab kamu harus ikut sebab negara ini dibangun dari beragam etnis suku dan agama," ungkapnya.

Sebagai pemeluk Kristen, satu-satunya calon dari Gubernur dan dari Indonesia Timur, Sarundajang menanggap hal ini merupakan tantangan baginya untuk memberikan yang terbaik.

"Saya mungkin kalah dibandingkan calon lain. Tapi Konvensi Partai Demokrat merupakan penghormatan tidak hanya bagi saya, tapi bagi kaum minoritas, bagi kita orang Timur dan juga bagi warga Gorontalo," imbuhnya.

Pewarta: Oleh Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013