Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo, mengharapkan seluruh desa untuk segera membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), agar roda perekonomian warga setempat berjalan baik.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengatakan, keberadaan Bumdes mampu mengatasi semua persoalan di tingkat masyarakat, seperti penstabilan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar.

"Karena saat ini banyak masyarakat yang keluhkan soal harga sembako yang tidak stabil. Apalagi harga sembako sangat tergantung dengan hasil panen," ungkapnya, Rabu.

Amin menginginkan setelah terbentuknya Bumdes, keberadaan usaha itu bisa mengatasi dan menjawab keluhan warganya.

Ia juga mengatakan, pemerintah saat ini tidak akan tutup mata terkait kehadiran Bumdes, karena pemerintah akan terus melakukan bantuan untuk menopang keberhasilan Bumdes.

"Bantuan bisa saja dalam bentuk kucuran anggaran. Namun hal itu akan berlangsung secara bertahap," katanya.

Penyampaian itu diutarakan Amin saat membuka pelatihan pembentukan Bumdes yang berlangsung di Aula Kantor Camat Patilanggio.

Diharapkan kegiatan seperti itu bisa terus berlanjut hingga ke wilayah lain, karena masih sebagian desa yang belum mengikuti agenda seperti itu.

"Kegiatan seperti ini mampu memberikan manfaat bagi aparat desa. Apalagi bagi mereka yang bersentuhan langsung dengan Bumdes," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017