Manado, (ANTARA GORONTALO) - Sinyo H Sarundajang didoakan ratusan pendeta dan guru agama, yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPG) GMIM mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat.

"Lewat doa ini saya merasa terdorong untuk menjalankan  amanah yang diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," katanya pada perayaan natal dan menyambut tahun baru di Manado, Selasa (7/1).

Sarundajang yang juga menjabat Gubernur Sulawesi Utara mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan harus  dilaksanakan karena ini merupakan sebuah penghormatan kepada putra daerah yang beragama minoritas.

"Karena itu saya memberi apresiasi positif sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dorongan doa yang diberikan. Ini merupakan bentuk komitmen GMIM kepada seorang gubernur karena kuasa doa sungguh luar biasa," katanya.

Gubernur memberikan apresiasi untuk seluruh elemen masyarakatnya yang terus berupaya menciptakan keamanan dan kedamaian serta kerukunan, walaupun berbeda suku, agama, etnis dan budaya.

Sebab menurut dia, perbedaan sebagai anugerah dalam harmoni kehidupan umat ciptaan Tuhan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat memelihara kerukunan dan senantiasa mewujudkan suasana aman dan nyaman sehingga proses demokrasi yang akan bergulir pada tahun ini berjalan baik dan sukses," ajaknya.

Ibadah natal dan menyambut tahun baru yang digelar di Gereja GMIM Sentrum Manado dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Piet H Tampie STh MSi, dan dihadiri Ketua DPRD Sulawesi Utara Meiva Salindeho-Lintang, Wagub Djouhari Kansil, muspida serta pejabat.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014