Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, di Limboto.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Titianto Pauweni, Senin mengatakan, kegiatan itu diikuti 302 siswa perwakilan sekolah SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) se Kabupaten Gorontalo.

"Mata pelajaran yang dilombakan di OSN yaitu, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)," kata Titianto.

Pihak sekolah hanya diwajibkan untuk mengikutkan satu orang perwakilan untuk setiap mata pelajaran.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Titianto berharap, OSN dapat `melahirkan` pelajar yang berprestasi untuk mewakili Kabupaten Gorontalo ke tingkat Provinsi Gorontalo, bahkan tingkat nasinal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Gorontalo, Julius Jusuf mengatakan untuk pengumuman hasil lomba, pihaknya masih berkoordinasi dengan panitia.

"Pengumuman atas hasil ujian OSN tersebut merupakan kewenangan penuh panitia selaku pihak penyelenggara," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017