Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango segera membangun gelanggang olahraga (GOR) yang berlokasi di Boludawa, guna membantu warga mendapatkan sarana olahraga secara memadai.

"Pemkab sudah menyiapkan anggaran tahap awal pembangunan GOR Boludawa Rp2 miliar di tahun 2017," kata bupati, Kamis.

Bupati mengakui kalau anggaran itu masih kecil, namun pengalokasian anggaran dilakukan secara bertahap sesuai dengan tingkat kebutuhan yang ada.

Fasilitas olahraga ini dibangun di Boludawa guna membantu warga Kecamatan Suwawa mendapatkan sarana olahraga secara representatif.

"Tahun 2017 ini sudah ada pengerjaan awal pembangunan GOR, dan akan dilakukan pengawasan terus menerus," katanya.

Sesuai rencana pekerjaan tahap awal tersebut diantaranya pembangunan lintasan lari.

Bupati mengatakan warga Bone Bolango tidak perlu lagi ke daerah tetangga seperti di Kota Gorontalo, hanya untuk melakukan lari atau jalan sehat.

Dengan dibangunnya GOR Boludawa diharapkan pula akan menambah destinasi lokasi untuk masyarakat melakukan kegiatan foto-foto bersama atau "selfi".

Pembangunan GOR Boludawa ini nantinya akan dilanjutkan tahap selanjutnya guna melengkapi fasilitas untuk berbagai cabang olahraga, dengan anggaran yang akan dipersiapkan juga.

Salah seorang warga Suwawa, Yano, memberi apresiasi ke pemkab atas pembangunan GOR yang selama ini sulit didapatkan.

"Selain memberi kemudahan kepada warga memanfaatkan sarana olahraga secara representatif, juga diharapkan dapat memicu generasi muda mengembangkan bakatnya bidang olahraga," jelas pria yang hobi joging ini.(Adv/***)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017