Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Polda Gorontalo bekerjasama dalam pembangunan barak untuk Sekolah Polisi Negara (SPN) Gorontalo di Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai mendatangani kerja sama dengan Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Rachmad Fudail, Selasa, mengatakan, mendukung dan mengapresiasi pembangunan SPN.

"SPN sangat penting dan strategis terkait eksistensi Kepolisian di Provinsi Gorontalo," kata Marten.

Ia menyambut baik niat dan dengan upaya yang dilakukan oleh Kapolda dengan merangkul para kepala daerah untuk melakukan kerja sama dalam pembangunan barak SPN.

"Hari ini kami menandatangani perjanjian kerja sama hibah untuk realisasi pembangunan SPN Gorontalo," ia mengungkapkan.

Menurut Marten Taha, dengan adanya SPN Gorontalo, peluang masyarakat Gorontalo untuk menjadi anggota Polri sangat besar, dengan jumlah kuota yang lebih banyak dibanding saat ini," ia menjelaskan.

"Bentuk partispasi kita berupa barak dengan anggaran kurang lebih diatas Rp3 miliar yang bisa kita berikan," ia menutupnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail menyambut baik kesungguhan dari para kepala daerah untuk mengembangkan daerah melalui SPN.

"Ini merupakan langkah yang luar biasa, dan menjadi cerita bagi anak cucu kita dimasa mendatang," kata Rachmad Fudail.

Kapolda Gorontalo juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo yang mengembangkan sumber daya manusia di didaerah itu melalui pendidikan Kepolisian.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017