Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan kepada semua pihak untuk mengejar target Adipura tahun 2017 dengan penuh kesungguhan.

Bupati sudah menginstruksikan kepada seluruh SKPD agar usaha-usaha untuk meraih Adipura tersebut harus dilakukan secara sungguh-sungguh, hingga piala Adipura benar-benar bisa diraih daerah itu.

Masih ada dua pekan ke depan untuk terus menata daerah agar menjadi lebih baik, terutama di lokasi yang menjadi penilaian tim dari pusat.

Beberapa lokasi di antaranya pasar, Ruang Terbuka Hijau (RTH), taman kota, permukiman, perkantoran, pengolahan dan pemilahan sampah, komposter, Bank Sampah, saluran dan selokan, sekolah, serta Rumah Sakit.

"Khusus untuk pasar, kita harus menyediakan kontainer, baik untuk Pasar Selasa di Kelurahan Oluhuta Utara Kecamatan Kabila maupun Pasar Minggu di Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah," tegas Bupati.

Di samping itu, keberadaan fasilitas kran air dan  Water Closet (WC) yang disedikan di pasar-pasar tersebut harus ada air dan berfungsi.

"Sudah tiga kali kita mengikuti penilaian Adipura, tapi Kabupaten Bone Bolango hanya dapat sertifikat. Karena salah satu yang dinilai yang masih kurang itu adalah kebersihan pasar," jelasnya.

Menurutnya, kalau pasar makin bersih, Insya Allah pengunjung maupun pembelinya juga makin banyak yang datang. (Adv/humas/*)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017