Gorontalo, 29/3 (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu.

"Kami telah menyerahkan LKPD tahun 2016 ke BPK, dan alhamdulillah selama 3 tahun terakhir ini Pemkab Bone Bolango telah meraih opini WTP," ujar bupati.

Pada penyerahan LKPD Kabupaten Bone Bolango tahun 2016 juga didampingi Wakil Bupati Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Sekda Ishak Ntoma serta jajaran pejabat SKPD di lingkungan pemerintahan itu.

Bupati mengatakan, harapan pemkab saat ini bahwa predikat opini WTP bisa dipertahankan setiap tahun, sehingga sasaran untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat berjalan optimal.

Diakui bahwa predikat opini WTP yang dicapai Pemkab Bone Bolango selama ini, tidak luput daripada bimbingan dari tim pemeriksa BPK Perwakilan Gorontalo.

"Kami yakin dan percaya tanpa bimbingan, tanpa arahan, tanpa komunikasi dan tanpa kerja sama maka kami tidak akan mencapai opini WTP tersebut," terangnya.

Kepala BPK Perwakilan Gorontalo Muhaimin mengaku akan melakukan pemeriksaan keuangan atas laporan yang disampaikan berdasarkan standar pemeriksaan yang berlaku.

BPK berharap Pemkab Bone Bolango menjamin ketersediaan data, dokumen dan hal-hal lain yang dipandang perlu dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan dimaksud. (Adv/humas/*)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017