Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Siswa dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Gorontalo menggelar zikir bersama jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ratusan siswa bersama guru dan Kepala Sekolah berbaur dalam zikir dan doa yang bernuansa haru tersebut, Jumat.

Eltari Apuadji, salah seorang murid yang mengikuti zikir akbar, Jumat, mengatakan zikir ini membrikan motivasi lebih agar nanti dapat mengikuti UNBK.

"Kami berbaur untuk berdoa dan berzikir bersama untuk meminta kepada Tuhan agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan direstui saat mengikuti UNBK nanti," kata Eltari.

Hal serupa dikatakan Galang Lamatenggo, bahwa zikir bersama merupakan salah satu persiapan yang dilakukan oleh siswa dan pihak sekolah sebelum mengikuti UNBK.

"Selain berzikir dan doa kami juga melakukan persiapan dengan belajar, pengayaan, serta empat kali simulasi UNBK yang dilaksanakan di sekolah," kata Galang.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMA Negeri 1 kota Gorontalo, Yusri Busura mengatakan SMA itu melakukan zikir bersama dan berbagai kegiatan lainnya sebagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional.

"Kami juga melakukan simulasi atau uji coba sebagai persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional oleh kelas dua belas, dan kami menargetkan kelulusan 100 persen bagi seluruh pesera ujian di sekolah ini," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017