Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi peluncuran armada becak motor (bentor) MootilanGO (motor unit pelayan Gorontalo) oleh PLN area Gorontalo, Senin.

"Ini merupakan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat," kata Wali Kota.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan bentor, pelayanan PLN akan dapat menjangkau lokasi yang tidak dapat dijangkau oleh mobil pelayanan yang besar dan akan lebih cepat.

"Akselerasi dan kualitas pelayanan lebih baik karena di bentor itu ada dua orang petugas PLN beserta peralatan dan kebutuhan untuk melayani masyarakat sudah tersedia," ia mengungkapkan.

Menurut Wali Kota, hal tersebut merupakan inovasi berbasis kearifan lokal, dan harus diangkat.

"Dengan `branding` yang ada dibentor itu, masyarakat akan dapat melihat PLN yang akan melayani mereka, mendatangi masyarakat dan bahkan berdiskusi," ia menjelaskan.

Marten menambahkan, Pemerintah Kota Gorontalo menyambut dengan baik peluncuran armada bentor karena dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sementara itu, Nayusrizal, Manager area PLN Gorontalo menjelaskan, bentor MootilanGO merupakan armada khusus pelayanan sambungan listrik berbasis kearifan lokal Gorontalo sebagai salah satu langkah peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017