Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Minat masyarakat untuk menjadi calon siswa Polri dan mendaftarkan diri di Polda Gorontalo mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua Tim Pendaftaran dan Pemeriksaan Administrasi Polda Gorontalo, AKBP Ary Donny Setiawan, Selasa, mengatakan hingga saat ini untuk Akpol Polri, sudah ada 17 laki-laki dan 13 perempuan yang mendaftar.

"Untuk Bintara Polri animo berjumlah 1.277 orang namun yang terverifikasi 655 orang. 558 diantaranya adalah laki-laki dan 67 orang perempuan," kata Ary Donny.

Untuk Tamtama, ketua tim menjelaskan peminatnya berjumlah 233 orang dan yang terverifikasi berjumlah 97 orang.

"Animo itu adalah orang yang mau mendaftar, jadi sebelum mendaftar warga dicek apakah memenuhi syarat atau tidak, mulai dari tanda pengenal, ijazah dan tinggi badan serta persayaratan lainnya," ia menjelaskan.

Jika peserta dianggap memenuhi syarat, baru terverifikasi dan mendapat nomor ujian.

"Animo meningkat dari tahun lalu karena tahun 2017 ini ada peningkatan jumlah yang akan dididik, jika tahun lalu hanya 77 orang sedangkan tahun ini 115 orang," ia mengungkapkan.

Sebagai perbandingan kata Ary Donny, untuk pendaftar Bintara Polri tahun 2016 hanya 400 orang sedangkan saat ini walaupun pendaftaran belum ditutup, jumlah yang telah terverifikasi mencapai 655 orang. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017