Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meletakkan batu pertama tanda dibangunnya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, di Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Kamis.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa yang menjadi faktor utama dalam berkembangnya satu daerah adalah sumber daya manusia.

"SPN merupakan pusat pendidikan untuk kepolisian, dan kita berupaya untuk mengembangkan pentingnya sumber daya manusia, melengkapi sumber daya alam yang ada di Gorontalo," katanya.

Menurut Kapolri, hal itu merupakan kontribusi yang diberikan oleh Polri dalam rangka membangun sumber daya manusia di Gorontalo.

"Tempat ini juga terbuka untuk Satpol PP, Satpam atau instansi atau elemen masyarakat yang ingin melatih kader," ia mengungkapkan.

Jenderal Tito mengatakan, sumber daya alam di Gorontalo luar biasa dan stabilitas keamanan yang relatif baik.

"Di Gorontalo tidak ada gejolak dalam peta Kepolisian dan merupakan daerah yang relatif aman dan damai," ia mengungkapkan.

Kapolri yakin jika sumber daya manusia di Gorontalo memiliki pendidikan yang baik, daerah tersebut dapat memimpin dan menjadi `role model` untuk seluruh Provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail mengatakan, bahwa tanah pemberian dari pemerintah daerah untuk pembangunan SPN tersebut sudah sejak 10 tahun silam

"Alhamdulillah semua dapat terwujud dengan baik karena ini berkat dukungan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Gorontalo," kata Kapolda.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017