Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta seluruh pihak untuk bersama-sama terlibat dalam pengembangan sektor pariwisata di daerah itu.

"Pengembangan sektor pariwisata harus bisa `dikeroyok` bersama seluruh pihak mulai dari pemerintah daerah dan juga pihak swasta," kata Nelson usai menghadiri pembukaan Festival Teluk Tomini di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis.

Menurut Nelson, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga harus bisa berperan aktif dalam mendorong berbagai iven pariwisata yang ada di Gorontalo.

"Dengan demikian maka Gorontalo akan secara berkelanjutan menggelar iven pariwisata secara berkelanjutan," ia menegaskan.

Sejauh ini menurut Nelson, iven pariwisata di setiap daerah, masih dilakukan sendiri-sendiri dan belum terkoordinasi dengan baik.

"Padahal jika ini diatur dan dikelola dengan baik dengan melibatkan berbagai unsur saya yakin dan percaya hal ini bisa terlaksana dengan spektakuler," ia mengungkapkan.

Iven pariwisata juga dalam gelaran Green Investment Meeting (GIM) 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu sempat menjadi topik bahasan.

Tentang bagaimana konsep investasi pariwisata dengan memperhatikan kondisi lingkungan dan ekosistem wisata yang lestari dan tetap terpelihara dengan baik dengan tidak merusak sektor pariwisata yang dikembangkan.

"Gorontalo yang masuk dalam kawasan teluk Tomini memiliki potensi pariwisata bahari dan alam yang sangat baik dan tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Indonesia, hanya saja kita belum bergerak bersama mengelolanya," ia mengungkapkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017