Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memprioritaskan pembangunan kantor Kepolisian Resor Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Gorontalo Utara, Menpan Asman, di Gorontalo, Selasa, mengatakan tidak ada alasan untuk tidak merestui pembangunan kantor polres setempat.

"Lahannya sudah disiapkan pemerintah daerah dan kebutuhan infrastruktur ini sangat penting dalam menunjang keberadaan Polres Gorontalo Utara," ujarnya.

Ia mengatakan hal itu saat meninjau lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan kantor Polres Gorontalo Utara yang telah dihibahkan pemerintah daerah setempat. Lokasi kantor itu di kawasan perkantoran blok plan Molingkapoto Kecamatan Kwandang.

Gedung untuk kantor Kejaksaan Negeri setempat juga penting direalisasikan dalam waktu dekat mengingat pentingnya dua institusi tersebut.

"Saat tiba di Jakarta nanti, pekerjaan prioritas yang akan saya lakukan adalah menandatangani persetujuan pembangunan kantor Polres Gorontalo Utara sekaligus kantor Kejaksaan Negeri setempat," ujarnya.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat audiensi kunjungan Menpan dan RB di kabupaten itu, menyatakan bersyukur akan direalisasikan pembangunan gedung kantor polres sekaligus Kejaksaan Negeri.

Aspirasi tersebut, katanya, sudah lama disampaikan masyarakat mengingat pentingnya institusi tersebut dalam mendukung keamanan wilayah itu.

Pemerintah kabupaten setempatn sudah menghibahkan lahan, masing-masing seluas 3 hektare untuk pembangunan kantor polres, kejaksaan dan instansi vertikal lainnya yang perlu ada di wilayah itu, termasuk merampungkan seluruh persyaratan administrasi yang diperlukan.

Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Polisi Rachmad Fudail menyatakan bersyukur atas persetujuan Menpan dan RB terkait dengan percepatan pembangunan kantor Polres Gorontalo Utara.

Selama ini, pelayanan publik kepada masyarakat masih dilakukan di Polres Gorontalo di Limboto, Kabupaten Gorontalo.

"Pesan Menpan agar pembangunan gedung kantor Polres Gorontalo Utara direalisasikan tahun ini, sangat disyukuri dalam rangka peningkatan pelayanan publik oleh kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Gorontalo Utara yang sudah berdiri sejak 10 tahun lalu itu," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017