Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus menjaring atlet-atlet muda berbakat di cabang olahraga bulu tangkis, dengan memperbanyak turnamen skala daerah, sehingga nantinya bisa mengharumkan daerah di pentas nasional dan internasional.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Kamis, mengatakan pemkot siap mendatangkan pelatih-pelatih terbaik dari luar daerah sekaligus juga para mantan pemain yang berprestasi di tingkat internasional untuk memacu motivasi atlet muda nanti.

Lewat turnamen bulu tangkis "Wali Kota Cup 2017", pihaknya menjaring mereka yang masih berusia 10 hingga 12 tahun. Pada tahun 2017 sudah ke tiga kali menggelar kegiatan serupa dan antusiasme warga sangat tinggi.

Kegiatan seperti itu diakui Marten, akan terus digelar mengingat banyaknya peminat cabang bulu tangkis di Kota Gorontalo tinggi.

Sarana olahraga bulu tangkis juga banyak tersedia di daerah itu, bahkan di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Kota Gorontalo sudah representatif.

"Pertandingan itu tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang pemula. Bahkan mereka yang pernah mengikuti O2SN dan yang berada di PPLP bisa ikut," katanya.

Tambah Marten, pada akhir tahun 2017, pemerintah akan menggelar lomba bulu tangkis yang lebih besar, sehingga bisa diikuti pemain nasional.

Dengan mendatangkan pemain nasional, hal itu dianggap mampu memotivasi para pemain di Gorontalo, agar berlatih lebih keras dan sanggup mengalahkan pemain tersebut.

"Saya berharap hal-hal seperti ini mendapat dukungan dari masyarakat dan para pebulu tangkis," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017