London (ANTARA GORONTALO) - Arsene Wenger mengaku siap mempertahankan Lucas Perez untuk terus memperkuat Arsenal pada musim depan, kendati pemain asal Spanyol jarang dimainkan sepanjang musim ini.

Wenger merekrut Perez dari Deportivo dengan nilai 17 juta pound menjelang penutupan bursa transfer pemain Agustus 2016. Wenger memboyong Perez karena Arsenal mengalami krisis striker menyusul cederanya Danny Welbeck dan Olivier Giroud yang kelelahan setelah Piala Eropa 2016.

Namun penampilan Perez di Arsenal terbatas setelah Alexis Sanchez tampil konsisten sebagai penyerang tunggal. Selain itu, kembalinya Giroud dan Welbeck dari cedera membuat Perez semakin tersisih dan hanya tampil sebagai starter sebanyak sembilan laga.

Penyerang asal Spanyol itu pun cuma mencetak tujuh gol, termasuk hattrick di Liga Champions melawan Basel. Ia pun menuntut waktu bermain yang lebih banyak di Arsenal.

"Saya pikir saya pantas bermain lebih banyak," kata Perez dilansir dari Skysports, Selasa.

Wenger pun menjawab keluhan anak asuhnya dengan mengatakan bahwa Perez adalah pemain yang berkualitas.

"Ya, tentu saja, dia adalah striker berkualitas dan saya tidak bisa memberinya kesempatan bermain seperti yang dia inginkan, namun dia pantas mendapatkannya. Saya harus mengakui itu," kata Wenger.

"Jika saya tetap menjadi manajernya, saya ingin menjaganya. Kami harus duduk bersama dan melihat apakah dia punya kesempatan yang masuk akal untuk bermain di musim depan atau tidak," ucap dia.

Di sisi lain, Perez juga menghabiskan banyak waktu berkutat dengan cedera paha. Namun ia berkesempatan tampil pada laga melawan Southamton di St Mary pada Kamis besok jika cederanya dinyatakan pulih.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017