Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Fadli Hasan menjadi pembicara pada Sosialisasi Penangangan Fakir Miskin pedesaan di Batam, Kepulauan Riau.

Fadli Hasan mengatakan, tema dari kegiatan itu adalah "Membangun Daerah Dengan Pola Program Terpadu Antara Pusat Dan Daerah Untuk Percepatan Program Fakir Miskin Di Pedesaan".

"Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Sosial RI, yang berlangsung di Auditorium Nagoya Hill Hotel Batam Plus Kepulauan Riau," katanya, Jumat.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dari 29 Provinsi dan 112 Kabupaten penerima Bantuan Sosial dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Tahun 2017.

Wakil Bupati Fadli Hasan memaparkan program penanganan kemiskinan yang saat ini tengah diupayakan oleh pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi angka kemiskinan yang begitu tinggi di Kabupaten Gorontalo.

Fadli juga memaparkan beberapa strategi yang dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menekan angka kemiskinan di daerah.

Yakni dengan membentuk lembaga khusus hingga ke tingkat kecamatan dan desa agar program yang disusun dalam RPJMD untuk penanggulangan kemiskinan akan lebih fokus dan tepat sasaran.

Ia juga menyampaikan bagaimana strategi tersebut disinkronkan dengan program Pemerintah Pusat lewat Kementerian dan lembaga terkait.

"Sosialisasi ini ditujukan sebagai penguatan akan tanggung jawab daerah Sebagai penerima bantuan sosial," ia menjelaskan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017