Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gorontalo mengharapkan kepada Gubernur dan Wagub yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, yakni Rusli Habibie-Idris Rahim, menghadirkan dan implementasikan program-program kerakyatan yang populis.

"Kami tahu pak Rusli dan Idris banyak menjanjikan program-program di kampanye Pilkada lalu, diharapkan diimplementasikan dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Ketua GMNI Gorontalo, Elvikman Landjoi, yang turut hadir pada pelantikan Gubernur-Wagub di Jakarta, Jumat.

Rusli-Idris telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di istana negara di Jakarta sebagai Gubernur-Wagub Gorontalo 2017-2022, atau merupakan periode kedua kepemimpinan di Gorontalo setelah pemerintahannya pada 2012-2017.

GMNI akan mengawal penuh jalannya pemerintahan Rusli-Idris selama lima tahun ke depan, asalkan program-program menyangkut kerakyatan menjadi prioritas utama.

"Sejumlah program kerja yang belum tuntas di lima tahun pertama, agar dilanjutkan kembali di periode ini," jelasnya.

Kepemimpinan ini juga diharapkan bisa meningkatkan `income` masyarakat sebagai tolok ukur kesejahteraan program pemerintahan lima tahun mendatang, dan menjadikan Gorontalo sebagai `pilot project` pembangunan yg berkesinambungan berskala nasional.

GMNI menilai beberapa program yang menyentuh langsung kepentingan rakyat dan sukses dijalankan pasangan Rusli-Idris, yakni peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya manusia, karena hadirnya pendidikan gratis, beasiswa dan peningkatan infrastuktur sekolah.

"GMNI berharap pembangunan sektor pendidikan bisa menyentuh hingga ke daerah pedalaman dan terpencil, termasuk pemerataan guru," tambahnya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017