Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Gorontalo menyiapkan 15 unit "Dropbox" pendaftaran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Gorontalo di 15 Kecamatan se Provinsi Gorontalo.

Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo, Muhammad Aras, Senin, mengatakan, Dropbox tersebut akan diletakkan di kantor kecamatan.

"Kita kan melihat di daerah mana potensi masyarakat peserta mandiri yang belum terdaftar, di tempat itu kita letakan Dropbox," katanya.

Untuk Kota Gorontalo akan ditaruh di satu kecamatan, Kabupaten Bone Bolango dua kecamatan, Kabupaten Gorontalo tiga Kecamatan.

Kabupaten Gorontalo Utara dua kecamatan, Kabupaten Boalemo tiga kecamatan serta Kabupaten Pohuwato tiga kecamatan.

"Saat ini masyarakat yang ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan tinggal menyiapkan syarat berupa nomor Kartu keluarga, nomor KTP-el, salinan rekening tabungan, alamat domisili lengkap dan nomor telepon genggam yang bisa dihubungi serta alamat surat elektronik," ia menjelaskan.

Ia menambahkan, calon peserta harus sudah memilih fasilitas kesehatan dan jenis kelas BPJS Kesehatan yang akan digunakan.

Seluruh persyaratan tersebut bersama formulir pendaftaran di isi kedalam map dan dimasukkan kedalam Dropbox.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017