Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Gorontalo menyiapkan stok gula pasir sebanyak 430 ton menjelang puasa Ramadan.

General Manager PT PPI Cabang Gorontalo Hemly Jambo, di Gorontalo, Kamis, mengatakan saat ini stok gula pasir yang tersedia yaitu 230 ton.

"Namun bila permintaan bertambah, kami masih memiliki stok yang saat ini sedang dalam perjalanan ke Gorontalo sebanyak 200 ton," katanya lagi.

Hemly menjelaskan, stok tersebut dinilai mencukupi untuk stok menghadapi bulan Ramadan, Idulfitri dan bahkan setelah Lebaran 2017 nanti.

Sedangkan untuk minyak goreng curah, Hemly mengatakan pihaknya mengambil dari pabrik lokal di Gorontalo.

"Minyak curah tersebut kami kemas dan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yaitu Rp11.000 per liter, dan gula pasir Rp12.500 per kg," katanya pula.

PT PPI Gorontalo menjual minyak goreng curah dengan harga Rp11.000 per liter, kata Hemly pula, untuk membantu masyarakat karena harga jual di pasaran masih berkisar Rp12.000-Rp13.000 per liter.

"Setiap operasi pasar, kami menyiapkan 220 liter untuk dijual kepada masyarakat," ujar dia.

Hemly menjelaskan, pihaknya juga menjalankan instruksi pimpinan terkait kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan serentak dari 18 Mei hingga 10 Juli 2017.

"Operasi pasar ini kami laksanakan setiap hari, dalam rangka mengintervensi harga pangan, terutama telah ditentukan Harga Eceran Tertinggi untuk gula pasir dan minyak goreng," kata Hemly pula.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017