Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo merupakan daerah adat yang kuat.

"Sejak Sultan Amai hingga Raja Eyato mengukuhkan dirinya sebagai daerah yang kuat, karena adatnya karena bersendikan Al-Quran dan syariah," kata Zudan usai menjalani serah terima jabatan sebagai penjabat Gubernur Gorontalo ke Gubernur definitif Rusli Habibie , Jumat.

Ia mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga hal tersebut sebagai jati diri Provinsi Gorontalo.

"Cerminan yang saya pelajari, kemudian lahirlah simbol-simbol dalam bentuk pakaian dan kupiah," ia mengungkapkan.

Zudan mengungkapkan, ciri dari orang Gorontalo adalah biasanya menutupi, jika orang kaya tidak ditampakkan kayanya, orang pinter tidak ditampakkan pintarnya.

"Selama tujuh bulan saya menjadi penjabat Gubernur Gorontalo, saya merasakan hal tersebut, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak," ujar Zudan.

Dirinya mengaku waktu tujuh bulan sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo, rasanya cukup singkat dan hari ini tugas tersebut sudah selesai.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Gorontalo, Forkopimda, Bupati/wali Kota, jajaran ASN, Ulama, Iman Masjid, Pendeta, Pastor, yang selama ini terus bersama pemerintah," ujar Zudan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017