Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, miliki "Korpri Mart" yang diresmikan oleh Bupati Nelson Pomalingo di Limboto, Selasa.

Korpi Mart tersebut akan membantu memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo usai peresmian tersebut berharap seluruh ASN berbelanja di Korpri Mart, karena keuntungan dari penjualan akan kembali untuk kesejahteraan anggota Korpri.

"Oleh karena itu, Korpri Mart ini memberi ruang bagi anggotanya dalam rangka layanan bisnis. Dan terbuka bagi anggota koperasi dalam rangka penyertaan modal baik secara sebagai anggota koperasi maupun perorangan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Eka Prasatya, Arifin Suaib menjelaskan, Korpri Mart itu dibuka untuk mendukung kebijakan Pemkab dalam rangka mensejahterakan ASN di lingkungan pemerintahan itu.

Ia menjelaskan, landasan hukum Korpri Mart tersebut berpijak pada Peraturan Perkoperasian No 25 tahun 1992.

Korpri Mart itu juga akan segera dilengkapi dan disuplai berbagai bahan pokok kebutuhan hari-hari.

"Sementara ini dalam sistem pembayaran, kami menggunakan aplikasi sistem, administrasinya menggunakan Sistem IT. Anggota yang melakukan transaksi lewat sistem, terintegrasi dengan sistem layanan simpan pinjam anggota yang selama ini sudah ada," kata Arifin.

"Korpri mart melayani pegawai untuk melakukan transaksi pembelian bisa hutang. Dengan catatan dipotong ketika menerima gaji pada tiap bulannya," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017