Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tahun 2017 berlokasi di kawasan Menara Pakaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Tim II Operasi Cipkon 2017 yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dedi Supriyatno memeriksa kelayakan makanan berbuka puasa yang dijajakan di sekitar Menara Pakaya.

"Kami beranggotakan 27 personil dari gabungan Satuan Kerja (Satker) di Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan dan juga pengamanan di sejumlah titik keramaian," kata Dedi.

Terutama di pasar-pasar kata Dedi, anggota Polri ditempatkan untuk berjaga agar aktifitas dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Operasi Cipta Kondisi digelar oleh Polda Gorontalo dan jajaran, dalam rangka menyiapkan sitkamtibmas.

"Pada operasi Cipkon 2017 ini kami juga melakukan razia di sejumlah tempat," ia menjelaskan.

Menurutnya, razia yang dilakukan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat Gorontalo bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

"Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 26 Mei hingga 6 Juni 2017, adapun sasarannya segala penyakit masyarakat mulai miras narkoba, judi, prostitusi, termasuk juga makanan minuman kedaluwarsa," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017