Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mengimbau warga agar selalu waspada saat melakukan mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Selasa, menjelaskan ada beberapa hal yang harus di waspadai dan diperhatikan saat akan mudik.

"Yang harus diwaspadai oleh pemudik, jangan mudah menerima pemberian dari orang asing yang menawarkan makanan atau minuman atau jasa tertentu," katanya.

Karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan sudah di campur dengan obat bius atau lainnya.

"Dan jika menggunakan kendaraan pribadi dan mengalami gangguan mesin atau bocor ban, pastikan untuk berhenti di tempat yang aman atau di tempat keramaian," ia mengungkapkan.

Pemudik diminta tidak berhenti di tempat yang sepi, karena bisa menjadi sasaran dari pelaku kejahatan.

"Selain itu pilihlah transportasi yang akan digunakan untuk mudik, karena kelayakan alat transportasi harus diperhatikan," ujarnya, lagi.

Selanjutnya saat berada di perjalanan diharapkan membawa barang yang secukupnya, jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan karena dapat memancing pelaku kejahatan.

"Jika ada yang ingin di tanyakan atau memerlukan bantuan, bisa menghubungi kantor atau pos Polisi terdekat," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017