Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memberi apresiasi pengamanan melalui Operasi Pengamanan "Ramadniya Otanaha 2017" oleh Polda Gorontalo.

"Dukungan aparat penegak hukum, khususnya Polri dan TNI dalam mendukung kondusifitas di daerah ini sangat diapresiasi pemerintah daerah, apalagi kabupaten ini ada di wilayah jalur terbuka yang banyak dilalui kendaraan mudik menuju beberapa kabupaten di Provinsi Gorontalo, Sulawei Tengah dan Sulawesi Selatan," ujar Wakil Bupati Roni Imran, Rabu.

Sebelumnya Wabup meninjau langsung pos pengamanan tersebut di wilayah Atinggola-Gentuma yang ada di bagian timur kabupaten ini.

Pemerintah daerah pun memberikan dukungan yang sama terhadap keberadaan pos pengamanan tersebut, dengan menurunkan personil Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ditambah aparat pengamanan di setiap desa yang akan mendukung kondusifitas daerah ini, khususnya di jalur trans Sulawesi.

Pos pengamanan "Ramadniya Otanaha 2017" berada di empat wilayah yaitu, Atinggola, Gentuma, Kwandang dan Tolinggula, yang dijaga aparat Kepolisian dengan kekuatan masing-masing 30 personil secara bergantian.

"Dukungan tersebut diyakini mampu mendukung kondusifitas daerah ini hingga H+10 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah," ujar Wakil Bupati.

Pemkab berharap, pemeriksaan kendaraan yang melintas di sepanjang jalur trans Sulawesi, termasuk pemeriksaan barang bawaan untuk mendukung optimalisasi pengamanan di wilayah itu.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017