Bandung, (Antara) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai sosok Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memiliki potensi untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"Aa Gym sangat menarik, potensial," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini, saat meninjau Pasar Cimindi, Kota Cimahi, Kamis.

Menurut dia, sosok Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini memiliki modal kepemimpinan. Sehingga bukan tidak mungkin namanya masuk dalam bursa calon Gubernur Jabar.

Meski begitu, PKB belum bisa memutuskan siapa yang akan didukung dalam Pilgub nanti. Terlebih partai berlambang bola dunia dengan dasar hijau ini, telah melakukan komunikasi ke beberapa sosok lain, seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, serta Dedi Mulyadi.

"(Aa Gym) punya modal kepemimpinan tapi belum kita lihat. Semua sudah komunikasi dengan pak RK (Ridwan Kamil), dua Dedi juga sudah komunikasi. Pada dasarnya semua memiliki kualifikasi," kata dia.

Sebelumnya, nama Aa Gym masuk dalam kandidat terpopuler yang dirilis Indo Barometer. Nama dai kondang tersebut berada diposisi dua dikalahkan oleh nama Deddy Mizwar yang berada diurutan pertama.

Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini masuk dalam daftar lima calon gubernur yang disukai dengan presentase 80,2 persen. Adapun posisi pertama ditempati Ridwan Kamil 88,7 persen, Deddy Mizwar 83 persen, Dedi Mulyadi 80,9 persen, dan Dede Yusuf 80,2 persen.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017