Gorontalo, (Antara) - Pihak Kepolisian melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang melanda tempat parkir di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS) dan satu unit rumah warga, yang memakan korban jiwa di kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, mengatakan saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran itu.

"Yang pasti untuk sekarang ini kita masih akan mengumpulkan saksi, apakah ada saksi yang mengetahui asal api dari mana," ia menjelaskan.

Yan mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendatangkan tim laboratorium dan forensik (labfor) Makassar, Sulawesi Selatan untuk menindaklanjuti penyelidikan itu.

"Saat ini kita mengamankan dulu tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi usai pemadam kebakaran memadamkan api," ia menegaskan.

Sebelumnya, tempat parkir Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo terbakar bersama sebuah rumah warga yang berada tepat dibelakangnya.

Pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.20 Wita tersebut, seorang warga lanjut usia meninggal dunia serta 10 unit mobil ambulance dan satu unit motor yang terparkir ikut terbakar.

10 mobil ambulance yang terbakar merupakan milik dari pihak rumah sakit, Jamsostek dan juga PMI pusat. Pada kebakaran tersebut, delapan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Gorontalo, Kabupaten Bone bolango dan Kabupaten Gorontalo di turunkan untuk memadamkan api.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017