Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah anak dari kalangan non muslim menggelar aksi membagikan kembang bunga di depan Masjid Baiturrahman Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, kepada umat muslim yang usai melaksanakan shalat Ied, Minggu.

Dari pantauan ANTARA hal menarik terjadi saat mobil rombongan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berhenti di depan pintu gerbang Masjid, tampak sejumlah anak berkumpul membagikan kembang bunga, termasuk jamaah masjid lainya.

"Sangat mengapresiasi aksi mereka, dan inilah bentuk toleransi antar umat beragama di Gorontalo," kata Idris, yang ikut melaksanakan Shalat Ied di Masjid Baiturrahman Kabupaten Gorontalo, bersama Bupati dan wakil Bupati setempat.

Wagub menambahkan, inilah bukti bahwa kerukunan antar umat beragama di Provinsi Gorontalo terbina dengan baik, bahkan mereka pun ikut larut dalam suasana kegembiraan lebaran.

Menurut salah satu orang tua yang mendampingi anak-anak yang membagikan kembang bunga mengaku, pemberian ini sebagai bentuk suka cita mereka atas perayaan Idul Fitri oleh umat Islam.

Usai melaksanakan shalat Ied, Wagub bersama wakil ketua Tim Penggerak PKK menyempatkan diri bersilaturrahim ke Markas Polda Gorontalo, yang diterima langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail.

Dilanjutkan kunjungan ke rumah jabatan Gubernur Gorontalo dan diterima langsung oleh Gubernur Rusli Habibie.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017