Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menilai HUT Bhayangkara ke-71 merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja kepolisian, apakah sudah bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah dan internal polri itu sendiri.

"Jadikan momentum HUT ke ke-71 ini untuk mengevalusi kinerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian dalam menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat," kata Idris usai menghadiri upacara pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-71, Senin.

Ia mengakui sejauh ini Polda Gorontalo secara bertahap terus meningkatkan profesionalismenya, Sumber Daya Manusia, integritasnya, sehingga dapat mendorong tugas pokok dan fungsi polri.

"Kita doakan semoga Polri ke depannya untuk bisa terus eksis menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat," ujar Wagub.

Dalam kesempatan itu juga, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan langsung dua unit traktor untuk bisa digunakan meningkatkan produksi pertanian di Gorontalo, yang diterima langsung Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo yang mengapresiasi kerja keras dan pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Di usianya yang ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, untuk mendukung pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," tutur Kapolda.

Polri mampu mewujudkan situasi kantibmas yang stabil dan kondusif, sukses mencegah konflik, menjaga demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada Serentak 2017.

"Tidaklah mengherankan banyak lembaga survei yang menyebutkan kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat dan semakin kuat. Polri semakin dicintai masyarakat, dan semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan Polri selama ini," ucapnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017