Gorontalo,  (Antara) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan peringatan kepada pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah provinsi yang serapan anggarannya masih sangat minim, dan akan mengalihkanya ke program lainya.

"Saya akan berikan waktu dalam tiga hari, kalau memang program di SKPD itu tidak jalan dan tidak mungkin lagi untuk dilelang, maka akan dialihkan ke program lain, sehingga masyarkat bisa langsung merasakannya," kata Rusli usai memimpin rapat terbatas dengan pimpinan SKPD.

Ia mencontohkan salah satunya adalah memberikan bantuan sepeda motor kepada penjual ikan keliling yang masih menggunakan sepeda dayung, dan akan melengkapinya dengan "Cool box" untuk menyimpan ikan agar tetap segar.

"Target saya pada periode kedua ini, akan membantu para penjual ikan, dimana masih ada kurang lebih sekitar 1.000 orang," jelasnya.

Selain itu masih ada kabupaten lainya di Gorontalo yang penerangan jalannya masih belum memadai, dan akibatnya banyak terjadi kecelakaan karena penarangan jalan yang kurang.

"Termasuk untuk rencana pengadaan mobil dinas gubernur dan wakil gubernur, lebih baik dialihkan untuk penarangan jalan, dan itu lebih banyak dimanfaatkan masyarakat," ujarnya.

Dari rapat pimpinan SKPD terkait realisasi serapan anggaran, gubernur menemukan masih ada beberapa SKPD yang serapan anggarannya masih sangat rendah, sehingganya ia berharap untuk segera melakukan lelang program.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017