Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Warga Desa Tulabolo Timur, Kabupaten Bone Bolango, apresiasi dengan mulai dikerjakannya jalan rabat beton oleh personil TNI di daerah itu.

Abdul Karim Sahrain, salah seorang tokoh masyarakat Desa Tulabolo Timur, Minggu, mengaku sangat antusias dan mengapresiasi pembuatan jalan di daerah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Dengan hadirnya TNI dan membuat jalan di daerah ini, kami merasakan kemerdekaan, karena sebelumnya jalan di sini sangat tidak layak untuk digunakan, karena jalan tanah dan berlumpur," katanya.

Ia mengucapkan syukur dengan dibuat jalan itu hasil pertanian dan perkebunan warga dapat dibawa dan dipasarkan ke daerah lain.

"Daerah ini memiliki banyak sumber daya alam seperti pertanian, perkebunan maupun daerah pertambangan, karena jalan ini menjadi akses jalan bagi penambang emas untuk melintas," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya TMMD dan juga peran Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dalam membangun desa tersebut menjadi pelecut bagi warga sekitar untuk lebih mengembangkan desa itu.

"Insya Allah pekerjaan jalan, pembuatan pos kamling dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) yang dilakukan oleh TNI ini dapat berjalan dengan lancar," ia menambahkan.

Saat ini TNI bersama masyarakat mulai mengerjakan jalan rabat beton sepanjang 100 meter dengan lebar dua meter di mulai dari titik 1.500 di Tulabolo Timur, ke arah Tulabolo Induk.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017