Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 57, Senin.

Kepala Kejati (Kajati) Gorontalo, Made Suratmadja, di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan yaitu sunatan massal, donor darah dan pemeriksaan kandungan dan rahim secara gratis.

"Sunatan massal ini kami laksanakan bagi 250 anak yatim maupun anak dari keluarga kurang mampu, jadi kami mendatangi sejumlah panti asuhan yang ada di Gorontalo dan juga warga kurang mampu," kata Made.

Untuk pemilihan anak yang dilakukan sunatan massal, pihak Kejati mencari anak yang sudah cukup umur untuk di sunat agar bisa disunat secara gratis.

"Sebetulnya masih banyak anak yang minta disunat, tapi persiapan kami hari ini hanya untuk 250 anak, semoga di kegiatan berikutnya, bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

Sedangkan pegiatan pemeriksaan kandungan dan rahim dilakukan karena tingkat penderita perempuan yang menderita kanker rahim cukup tinggi.

"Sebelumnya kami juga telah membagikan pembagian 500 paket sembako, pasar murah dan juga kunjungan sosial di dua panti asuhan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Ia mengungkapkan, bantuan sosial dipilih karena dirasa lebih berguna bagi masyarakat kurang mampu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017