Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjajaki kerja sama dengan investor asal Tiongkok dalam pengembangan pengolahan industri kelapa di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah, hari ini saya menemui Pengusaha asal Tiongkok dalam rangka menjajaki kerja sama pengembangan dan pengolahan industri kelapa di Kabupaten Gorontalo,"ujar Nelson usai melakukan pertemuan dengan investor Tiongkok di Kantor Perwakilan Promosi Perdagangan Internasional di Jakarta, Senin.

Pada pertemuan itu, Bupati Gorontalo bertemu dengan Vice Chairman of CCPIT dar Provinsi Hainan, Tiongkok, Cai Yun, serta Consultan in Departement of Commerce Provinsi Hainan, He Sheng Xian dan Deputi Sekretaris Jenderal Provinsi Hainan, Yang Shao Min.

Ia menegaskan, Dalam rangka membangun Kabupaten Gorontalo tidak bisa mengandalkan APBD. Selain melakukan lobi ke pemerintah pusat, Ia juga membuka ruang bagi para investor dalam menanamkan modalnya di Kabupaten Gorontalo.

Dihadapan para Investor tersebut Nelson memaparkan terkait Kabupaten Gorontalo selain program unggulan jagung dan peternakan, serta rencana pengembangan pohon kelapa hingga pada serabut yang merupakan salah satu potensi daerah itu.

"Semoga tumbuhan pohon kelapa di Kabupaten Gorontalo ke depan akan dikelola dengan baik, sehingga hasil-hasil produk dari kelapa akan lebih mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat," harapnya.

Untuk memulai penjajakan kerja sama ini pula, Bupati Nelson melakukan kunjungan langsung ke pabrik pengelohan serabut kelapa di Bandar Lampung.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017