Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupen (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengharapkan kegiatan koperasi di daerah itu lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian nasional.

"Bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga sebagai penyerapan tenaga kerja guna untuk mengurangi pengangguran di daerah Kabupaten Gorontalo," ujar Staf Ahli Pemkab Gorontalo Bidang Ekonomi Abdulbar Yahja pada peringatan Hari Koperasi ke-70 di Lapangan Sport Center, Limboto, Jumat.

Ia berharap pada usia ke-70 tersebut koperasi harus menunjukan jadi diri yang ideal sebagai wadah pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Semoga koperasi semakin sukses dalam pertumbuhan ekonomi dan menjadi koperasi yang berkualitas," ia menjelaskan.

Koperasi juga harus giat melakukan inovasi untuk menghasilkan berbagai kegiatan membangkitkan perekonomian rakyat demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

Lebih utamanya juga rajin melakukan rapat anggota tahunan (RAT), sehingga jelas arah dan program kerjanya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan jalan sehat yang diikuti oleh sejumlah koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo, dinas terkait serta staf Polres Gorontalo.

Peringatan Hari Koperasi itu dihadiri oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) unsur Polri dari Polres Gorontalo dan PT. Pertamina.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017