Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyiapkan penginapan atau rumah tinggal bagi pengunjung air terjun tiga bidadari di Kecamatan Bone.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Kristianto Ruchban, Sabtu, mengatakan bahwa rumah tinggal bagi pengunjung akan dipersiapkan di rumah rumah warga sekitar air terjun tiga bidadari.

"Rumah tinggal ini kami siapkan agar para pengunjung dapat tinggal lebih lama dan lebih dekat dengan masyarakat," ujar Kristianto.

Tentunya dengan masa tinggal pengunjung yang lebih lama, dapat mengenalkan lebih dalam tentang objek wisata alam di daerah itu dan juga menggerakkan roda ekonomi masyarakat sekitar melalui sektor pariwisata.

Sementara itu, Camat Bone Yasni Hadju menambahkan, pihaknya bersama Karang Taruna Sadar wisata telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat terkait pembuatan rumah tinggal.

"Rumah tinggal ini akan kita siapkan di dua desa, yaitu Desa Taludaa dan Desa Ilohuua," katanya.

Sedangkan jumlah rumah tinggal di satu desa, ditargetkan bisa mencapai 10 rumah tinggal.

Selain pembuatan rumah tinggal, pihak Kecamatan Bone juga telah membangun jalan rabat beton menuju objek wisata alam air terjun tiga bidadari tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017