Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Asisten Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waaslog Kasad) Bidang Logistik Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Tulabolo, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis.

"Kedatangan saya dan staf dalam rangka pengawasan dan evaluasi dengan melihat langsung pelaksanaan TMMD," kata Brigjen TNI Isdarmawan.

Maksud dan tujuannya adalah untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan,pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan tersebut.

"Kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan optimal dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien," ujarnya.

TMMD, kata Isdarmawan, bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik.

kegiatan TMMD juga kata Brigjen TNI Isdarmawan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

"Kita semua berharap dimasa yang akan datang, TNI bersama-sama seluruh kompnen bangsa dapat bersinergi untuk membangun bangsa secara utuh," jelasnya.

Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bone Bolango dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari dengan sasaran kegiatan fisik dan nonfisik.

Sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, perkebunan, hukum dan kambtibmas, kesehatan dan pengobatan gratis pelayanan KB, serta kehutanan.

Kegiatan sasaran fisik seperti pembuatan jalan rabat beton, jembatan, fasilitas mandi cuci dan kakus, renovasi masjid, serta pembangunan pos kamling.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017