Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia mendukung promosi pariwisata Provinsi Gorontalo dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta-Gorontalo via Makassar.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian di Gorontalo, Kamis, mengatakan dengan adanya rute penerbangan baru tersebut, pariwisata Gorontalo dapat dipromosikan kepada wisatawan nasional maupun mancanegara.

"Potensi alam dan nilai strategis Gorontalo yang berbatasan langsung dengan negara-negara ASEAN menjadi dasar pertimbangan Citilink membuka rute ke Gorontalo," ujarnya.

Hal itu juga dinilai dapat meningkatkan konektivitas antarwilayah Sulawesi dan nasional sehingga mempercepat pembangunan yang dilakukan.

Pembukaan rute penerbangan ke Gorontalo juga merupakan bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

"Terlebih lagi dengan melihat industri pariwisata Gorontalo yang tumbuh dan semakin meningkat," ungkapnya.

Andy menjelaskan berdasar data Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, sepanjang tahun 2016 tercatat 606.658 wisatawan yang datang berkunjung ke Gorontalo.

"Jumlah itu jauh lebih besar dari target yang ditetapkan yaitu sebanyak 110.000 wisatawan," kata Andy.

Pembukaan rute baru Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses menuju destinasi wisata di Gorontalo, seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo dan sejumlah objek wisata lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017