Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tiga peserta asal Gorontalo masuk 10 finalis Lomba Masak Ikan Nusantara, dan tiga pemenang nantinya akan memasak di dapur Istana Negara pada 17 Agustus 2017.

Tiga peserta tersebut yaitu Non Lahibu yang memasak menu Gorontalo Ikan Gabus Woku, Anita Nattu dengan menu Iloni Burger dan Narti Buo yang memasak Ikan Santan Goroho.

"Mereka ini menjadi finalis lomba masak ikan nusantara dan membawakan resep andalan masing-masing di hadapan publik," kata Fory Naway, ketua panitia Lomba Masak Ikan Nusantara tingkat Kabupaten Gorontalo, Jumat.

Fory menjelaskan kegiatan tersebut sasarannya untuk menginspirasi banyak orang untuk melestarikan kuliner daerah masing-masing.

Pada Lomba masak ikan nusantara dengan slogan "menuju istana negara" yang digelar di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menurut Fory telah menciptakan berbagai menu kreatif berbahan dasar ikan.

"selain itu banyak menu makanan yang menarik, bergizi dan mudah dalam pengolahan yang tercipta," ujarnya.

Menu kreatif yang tercipta yaitu Iloni Burger, Ikan santan Goroho dan woku gabus bambu kuning yang juga menjadi tiga jawara pada lomba memasak ikan nusantara di tingkat Kabupaten Gorontalo.

Berbagai menu ikan khas dari Danau Limboto juga ditampilkan, yaitu ikan mujair, gabus dan ikan manggabai, ditambah dengan ikan laut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017