Gorontalo, (Antara) - Sebanyak 160 anggota Pramuka Penegak dan Pendega utusan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, akan mengikuti Raimuna Nasional XI 13-21 Agustus 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gorontalo, Sabtu, mengatakan tema Raimuna Nasional XI, yaitu KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Berkarakter).

Idris berharap, anggota Pramuka Gorontalo bisa menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, dan berkarakter, karena Pramuka merupakan tempat pendidikan di luar sekolah yang mampu membangun jiwa dan karakter generasi bangsa.

Ia juga berpesan, peserta Raimuna Nasional dapat membawa nama baik sekaligus memperkenalkan berbagai potensi Provinsi Gorontalo kepada peserta lainnya yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

"Tunjukkan bahwa Pramuka Gorontalo hebat. Para peserta adalah duta daerah, yang memperkenalkan kepada teman-temannya dari provinsi lain berbagai destinasi wisata dan berbagai keunggulan daerah ini," kata Wagub.

Lebih lanjut wagub memotivasi kontingen Kwarda Gorontalo untuk memanfaatkan dengan baik keikutsertaannya pada Raimuna Nasional.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah wadah untuk melatih dan menempa jiwa kemandirian, keberanian, kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan berkarakter.

"Kita semua bangga menjadi anggota Pramuka, jangan pernah takut untuk menjadi Pramuka. Karyakan raga, karyakan jiwa," tukasnya.

Ratusan siswa tersebut juga diminta menjaga kesehatan selama berada di Cibubur dan menorehkan prestasi.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017