Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar lomba "Kampung Merah Putih" yang diikuti perwakilan dari setiap kecamatan di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa, mengatakan lomba itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72.

"Daerah yang menjadi pemenang nanti adalah kampung yang paling `heroik`, massal, lengkap dan ramai dan akan kita berikan hadiah bagi pemenangnya," ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan, saat memasuki daerah Kabupaten Bone Bolango, nuansa kemerdekaan sangat terasa dengan banyaknya atribut bernuansa merah putih yang dipasang disetiap rumah, seperti bendera, hiasan dan umbul-umbul.

"Hal itu dapat dilihat seperti di Tingkohubu, Duano, Boludawa, Ayula Tilango dan Desa Monano, dan saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Bone Bolango yang sangat menghormati, bangga dan bergembira menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI," lanjutnya.

Bentuk peran serta masyarakat tersebut, menurut Bupati merupakan makna dan gambaran dari Indonesia Kerja Bersama yang ditampakkan melalui kampung merah putih.

Sementara itu, Camat Suwawa, Achryl Babyonggo mengatakan pihaknya menyertakan 10 desa di daerah itu untuk ikut serta pada lomba tersebut.

"Di setiap desa yang ada di Kecamatan Suwawa, setiap rumah memasang atribut merah putih seperti bendera, umbul-umbul dan juga hiasan gantung," jelasnya.

Ia menambahkan, sangat mengapresiasi peran serta dari Kepala Desa dan juga masyarakat untuk memeriahkan lomba tersebut dengan memasang berbagai atribut merah putih di lingkungan masing-masing.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017