Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ratusan warga menghadiri doa bersama bertajuk "171717" yang digelar oleh Kodim 1304 Gorontalo di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Pantauan ANTARA, doa bersama yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia tersebut dimulai tepat pukul 17.00 Wita tersebut langsung dipadati oleh warga, TNI, Polri dan pelajar.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gorontalo Abdul Muin Mooduto pada kegiatan tersebut mengatakan, tema dari doa bersama itu adalah "Indonesia Lebih Kasih Sayang".

"Kegiatan ini melibatkan banyak komponen masyarakat, ada tokoh agama, tokoh masyarakat dan dilakukan di rumah-rumah ibadah masing-masing, dan kita umat muslim merayakan di masjid masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti doa bersama tersebut sangat positif dan berharap dapat dilakukan kembali pada tahun depan.

Sementara itu, Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan bahwa memaknai kemerdekaan yang telah dinikmati selama 72 tahun sudah selayaknya untuk bersyukur.

"Tidak hanya di karuniani kemerdekaan, tetapi juga karena dilahirkan sebagai bangsa patriot pertarung dan sekaligus bangsa pemenang," katanya.

Maksud dari kegiatan tersebut menurut Dandim adalah untuk mensyukuri kemerdekaan yang sudah diraih dan hingga saat ini bangsa Indonesia tetap kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia semakin mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman. Kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokok sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan warga," tambahnya.

Selain di Kota Gorontalo, doa bersama 171717 digelar serentak di tempat-tempat ibadah di daerah kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017