Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melepas keberangkatan jamaah calon haji Aparatur Sipil Negara Kabupaten Gorontalo di rumah jabatan bupati, Jumat.

"Bagi para JCH saya berbangga karena jumlah tahun ini ada kenaikan jumlah hingga 100 persen, ini merupakan wujud dari kemampuan dan kesadaran. Jadi tidak hanya kemampuan membiayai, tapi juga kesadaran untuk naik haji," kata Nelson.

Ia bersyukur pada JCH tahun ini terdapat sejumlah pejabat yang juga akan menunaikan ibadah haji selain ASN.

"Saya yakin para jemaah sudah siap untuk berangkat, sudah banyak manasik haji yang dilakukan, dan saya meminta agar fokus saat menunaikan ibadah haji serta mendoakan keluarga, teman-teman dan masyarakat," ungkapnya.

Bupati juga meminta agar para jemaah selalu menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi air karena cuaca di tanah suci lebih panas daripada di tanah air.

Nelson Pomalingo juga berharap jemaah calon haji yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci dapat menjadi teladan bagi masyarakat setelah kembali ke tanah air.

Dan untuk kepada seluruh jemaah calon haji Bupati mendoakan semoga ibadah mereka berjalan dengan lancar dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji.

Jumlah jemaah calon haji di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada tahun 2017 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016 tercatat jumlah jamhah calon haji sebanyak 169 orang dan pada tahun 2017 ini mencapai 239 orang.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017